Liga AAFI regional Jakarta 2 telah kembali bergulir awal bulan ini. Musim baru, calon bintang futal muda baru siap untuk bermunculan menghiasi turnamen ini. Semua tim berlomba mempersiapkan tim terbaiknya demi mencapai satu tujuan, untuk lolos ke grand final dan mendapatkan hasil yang maksimal. Liga AAFI regional Jakarta 2 di hiasi oleh klub dari U 13 dan U 16, di U16 sendiri di bagi oleh 2 group, group A dan Group B. ANFA kali ini tergabung di Group A bersama 7 tim lainnya. Sedangkan Group B di isi oleh 8 tim.

Persiapan awal musim sudah di lakukan ANFA dengan baik, mulai dengan membuka seleksi pemain dan membuat program latihan rutin untuk semua pemain. Persiapan yang di lakukan di awal musimpun mulai terlihat, di pertandingan pertama ANFA bisa meraih hasil maksimal, bertanding dengan susunan pemain yang rata-rata baru saling mengenal, ANFA berhasil mengungguli lawannya La Nova Futsal Squad dengan skor 4-2. Gol-gol dari Fawad Sultani, Muhammad Fadil, Rayhan Milano dan Nazriel hanya berbalas 2 gol dari tim lawan. Pemain ANFA Muhammad Rafi juga mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya.

Pertandingan debut ini juga menjadi momen untuk Technical Director ANFA Coach Akash serta jajaran pelatih ANFA, Coach Yori selaku head coach dan Coach Ozi untuk menyiapkan evaluasi agar ANFA bisa lebih baik kedepannya dan meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya.

  • Proball News : Bagaimana persiapan tim ANFA saat ini untuk menjalani liga AAFI? apakah anda sudah optimis dengan skuad yang ada?
  • Coach Yori : Persiapan tim anfa skrg udah 60% tinggal lanjut materi ball possesion dan individual defence dan attack para pemain. Insya allah saya pribadi optimis bisa masuk final four

  • ProBall News : Bagaimana kualifikasi dan kualitas pemain anfa saat ini, dan rencana apa untuk memenuhi target di liga musim ini?
  • Coach Akash: Saat ini mereka terpilih karena memiliki kemampuan dan kapabilitas sesuai kriteria tim. Namun di awal seleksi, kami juga menyusun seleksi bertahap yang membangun kedisiplinan pemain. Dari 36 pemain yang terpilih di seleksi awal, terpilihlah 18 terbaik yang dipilih tidak hanya berdasarkan kualitasnya namun juga memiliki attitude yang baik, terutama keinginan untuk terus berlatih. Karena target kami untuk lolos ke babak selanjutnya membutuhkan chemistry yang kuat antar pemain.

  • ProBall News : Bagaimana anda memadukan tim dan membangun chemisty antar pemain yang ada saat ini?
  • Coach Ozi: chemistry dibentuk dengan latihan , tugas coach bagaimana caranya dengan pemain yang beragam , tetapi tetap dalam satu tujuan , satu visi , satu misi. semua jawaban nya ada dalam latihan

  • ProBall News : Apakah anda sudah cukup puas dengan performa tim saat pertandingan pertama? apa yang bisa ditingkatkan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya?
  • Coach Yori: Belum puas, karena pemain masih banyak miss komunikasi untuk defence dan masih kurang dalam penyelesaian akhir.

ANFA kembali melanjutkan perjuangan panjangnya di Liga AAFI u16 regional Jakarta 2 musim ini. Perjuangan ini tentu saja sangat menarik untuk selalu dinantikan, karena akan muncul banyak kisah di setiap langkahnya. Mari kita tunggu bagaimana perjalanan ANFA musim ini.

Other Articles

sekolah bola artikel
Injuries

Leave a Reply