Soccer School Near Me … Ada kesamaan yang dimiliki Ruud Gullit, Carlos Valderrama, dan Rene Higuita. Ketiga bintang sepak bola era 1990-an itu memiliki rambut kriwil kribo yang dibiarkan panjang.

Gaya rambut itu sempat tak populer beberapa lama hingga kemudian antara lain muncul David Luiz, Marcelo, dan Matteo Guendouzi. Juga pemain berambut kribo macam Marouane Fellaini dan Axel Witsel. Kini gaya rambut itu dimiliki beberapa pemain muda berbakat yang diprediksi akan menjadi bintang masa depan.

Berikut ini, ProBall Mastery menyajikan lima talenta muda sepak bola yang memiliki gaya rambut ala Ruud Gullit tersebut. Tiga di antaranya merupakan pemain dari negara asal sang bintang, yakni Belanda.

1. Xavi Simons

Sosok pemain berumur 16 tahun ini menyita perhatian baru-baru ini saat memutuskan pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). PAdahal, dia sudah lama menimba ilmu di La Masia, akademi ternama milik El Barca.

Skill bocah asal Belanda ini dinilai mendekati dua bintang besar sepak bola, Lionel Messi dan Xavi Hernandez. Tak hanya itu, dia juga sudah sangat menjual. Saat ini, dia sudah dikontrak Nike dan akun Instagramnya punya 1,7 juta pengikut. Lalu, dia pun sudah berada di bawah naungan superagen Mino Raiola.

2. Ethan Ampadu

Potongan rambut pemain timnas Wales berumur 18 tahun ini tidak terlalu mirip Ruud Gullit karena lebih condong rasta ala Bob Marley. Dia adalah pemain didikan Exeter City yang lantas digadang-gadang jadi pemain masa depan Chelsea.

Pada umur 16 tahun, pemain kelahiran 14 September 2000 ini melakoni debut bersama Chelsea. Setahun kemudian, dia bahkan sudah menjalani laga pertamanya bersama timnas Wales. Kini, dia dipinjamkan ke RB Leipzig selama semusim.

3. Tahith Chong

Lahir pada 4 Desember 1999, Tahith Chong bergabung dengan akademi ternama milik Feyenoord pada umur 10 tahun. Namun, pemain berambut ala Ruud Gullit itu lantas pindah ke Manchester United pada 2016 karena merasa Feyenoord tak punya rencana bagus untuk dirinya.

Nama Tahith Chong yang berkebangsaan Belanda saat mulai diikutkan dalam latihan tim utama Manchester United pada musim lalu. Akhirnya, dia mendapatkan debut saat Red Devils ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim yang sama, bersama tim reserve Man. United, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi antartim reserve di Premier League.

4. Joshua Zirkzee

sekolah sepak bola Seperti halnya Tahith Chong dan Xavi Simons, Joshua Zirkzee juga berasal dari Belanda. Dia sempat setahun menimba ilmu di Feyenoord sebelum dicomot Bayern Munich pada 2017. Dia juga sempat menjadi bidikan dua klub Premier League, Arsenal dan Everton.

Saat ini, Joshua Zirkzee menjadi salah satu andalan tim Bayern Munich II yang baru promosi ke Liga 3 Jerman. Kemampuannya yang apik membuat jajaran manajemen Die Roten tak mau melepas dia meskipun diinginkan kembali oleh ADO Den Haag yang mendidiknya selama beberapa tahun.

5. David de la Vibora

Bek kelahiran 3 Januari 2003 ini adalaha fenomena tersendiri. Dalam usia belia, dia sudah membuat banyak klub teras Eropa terpikat. Juventus, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain adalah beberapa klub teras yang menginginkan jasanya.

Akan tetapi, De la Vibora tetap setia kepada Real Madrid. Pada Februari lalu, dia diberi kontrak profesional oeh klub berjuluk Los Blancos karena jadi talenta paling menonjol di tim yang dibelanya. Gaya rambut ala Ruud Gullit jadi salah satu ciri khasnya.

Other Articles

sekolah bola artikel
sekolah bola artikel
Mengenal apa itu Fair Play

Leave a Reply