Rumor kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid akhirnya resmi menjadi kenyataan. Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB, Pemain timnas Belgia itu resmi diumumkan sebagai pemain baru Los Blancos. Menurut laporan beberapa media, diboyong dengan harga 100 juta euro plus bonus yang bisa mencapai 45 juta euro.

Di balik kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid, ada beberapa fakta menarik. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik di antaranya.

1. Bukan Pemain Termahal Real Madrid

Status Gareth Bale sebagai pemain termahal Real Madrid tak tergusur oleh Eden Hazard. Hanya diboyong dengan harga 100 juta euro, Eden Hazard tak lantas menjadi pemain termahal di Real Madrid. Harganya memang lebih besar dari Cristiano Ronaldo yang diangkut dari Manchester United dengan dana 94 juta euro pada 2009. Namun, dia masih kalah dari Gareth Bale.

Selisih harga Eden Hazard dengan Gareth Bale terbilang sedikit, hanya 1 juta euro. Pada awal musim 2013-14, Los Blancos harus menggelontorkan uang 101 juta euro untuk mendapatkan winger asal Wales itu dari Tottenham Hotspur.

2. Termahal Keempat di LaLiga

Philippe Coutinho masih menjadi pemain termahal di LaLiga. didatangkan dari Chelsea dengan harga 100 juta euro, Eden Hazard masuk jajaran pemain termahal di LaLiga. Saat ini, dia berada di posisi keempat. Tiga pemain yang lebih mahal dari winger timnas Belgia itu adalah Gareth Bale, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho.

Rekor pemain termahal saat ini dipegang Coutinho. Pemain asal Brasil itu diboyong Barcelona dari Liverpool dengan harga 145 juta euro pada musim 2017-18. Secara keseluruhan, bukan hanya di LaLiga, harga itu hanya kalah dari Neymar yang didatangkan Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan tebusan 222 juta euro.

3. Pemain Kelima dari Chelsea

Arjen Robben adalah pemain pertama yang diboyong Los Blancos dari Chelsea. Kepastian bergabung mulai musim 2019-20 menjadikan Eden Hazard pembelian kelima yang dilakukan Real Madrid dari Chelsea. Sebelumnya, ada Arjen Robben, Ricardo Carvalho, Michael Essien, dan Thibaut Courtois yang diboyong Los Blancos dari The Blues.

Di antara para pemain yang dibeli dari Chelsea itu, Eden Hazard adalah yang termahal. Harga 100 juta euro membuat dia jauh berada di atas Robben dan Courtois yang diboyong dengan harga 35 juta euro. Sementara itu, Carvalho hanya 8 juta euro, sedangkan Essien bergabung sebagai pemain pinjaman.

4. Belgia Ketiga di Real Madrid

Fernand Goyvaerts merupakan pemain Belgia pertama yang direkrut Real Madrid. Eden Hazard termasuk pembelian langka yang dilakukan oleh Real Madrid. Sepanjang sejarah, sangat jarang Los Blancos mendatangkan pemain asal Belgia. Eks winger Lille OSC itu merupakan pemain Belgia ketiga yang didatangkan Los Blancos.

Dua sosok asal Belgia yang terlebih dahulu bergabung dengan Real Madrid adalah Fernand Goyvaerts dan Thibaut Courtois. Goyvaerts diboyong dari Barcelona pada 1965-66, sedangkan Courtois didatangkan dari Chelsea pada 2018-19.

5. Reuni dengan Courtois

Eden Hazard dan Thibaut Courtois telah berjanji untuk kembali berada di klub yang sama setelah meninggalkan Chelsea.

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid sebetulnya bukan sebuah kejutan. Sejak lama, pemain berumur 28 tahun itu selalu dihubung-hubungkan dengan Los Blancos. Hal itu kian menjadi keniscayaan ketika Thibaut Courtois merapat ke Santiago Bernabeu pada musim lalu.

Eden Hazard dan Courtois diketahui memiliki janji untuk kembali berada di bawah satu panji ketika meninggalkan Chelsea. Artinya, ketika sang kiper bergabung dengan Real Madrid, secara otomatis pilihan utama Hazard juga klub yang kini dilatih Zinedine Zidane tersebut.

Other Articles

Uncategorized

Leave a Reply