Minggu ini pertandingan liga AAFI U 16 regional Jakarta 2 menghadirkan pertandingan yang cukup menarik dan mengejutkan. Setelah rentetan 2 kemenangan beruntu, ANFA kembali tersandung. Turun tanpa diperkuat kiper utamanya karena sedang didera sakit, di tambah buruknya kordinasi antar lini membuat ANFA harus mengakui keunggulan Prafa FA dengan skor cukup besar 12-1.

Prafa FA tampil cukup Spartan dengan penyerangan yang sangat terorganisir, memanfaatkan lini belakang ANFA yang cukup rapuh di pertandingan ini. Gol demi gol bersarang ke gawang ANFA. Kekalahan ini tak pelak dikwatirkan oleh para pendukung ANFA dapat menurunkan mental para pemain ANFA. Namun tim pelatih ANFA yakin bahwa ANFA dapat segera bangkit dan kembali meraih tren positif.

Keyakinan ini juga diperkuat dari hasil wawancara tim ProBall News bersama Coach Surya dan Coach Ozi. Berikut wawancara kami.

PROBALL News : Apakah yang menjadi evaluasi penting anda untuk tim dari pertandingan melawan PRAFA FA?

Coach Surya : Disiplin & mental ! Itu yang harus kita evaluasi, karena disiplin untuk terus fokus dalam 2 x 20 menit baik dalam offence maupun defence dapat membuat kami mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu mental juga bisa berkontribusi positif untuk menaikkan moral tim dan semangat bertanding.

PROBALL News : Ketidakhadiran kiper utama disinyalir menjadi salah satu faktor kekalahan hari ini, apakah anda memiliki rencana untuk meningkatkan kualitas kiper pelapis?

Coach Ozi : Sebenarnya ketidak hadiran kiper utama menurut saya bukan menjadi faktor kekalahan , kiper pelapis bisa dibilang memiliki kapasitas yang hampir sama. Karena kemampuanya dengan kiper utama cukup sepadan. Masalah kiper bukanlah menjadi masalah utama dalam sebuah kekalahan , tetapi menurut saya defense kami yang kurang . Jika ditanya apakah ada rencana dalam meningkatkan kualitas kiper pelapis ? jawabannya iya , di latihan selalu ditekankan , siapa saja yg berada dibawah mistar gawang , harus siap100% dalam pertandingan .

PROBALL News : Apakah anda yakin mental anak-anak ANFA bisa bangkit dari kekalahan ini? Bagaimana cara anda menaikkan mental anak-anak ANFA?

Coach Surya : Yakin!

Kalo tidak untuk apa saya ada di team ini.  Saya sangat yakin dengan tim ini.

Saya akan menitikberatkan untuk latihan yang makin ditambah porsinya dari biasanya. Yang kuat akan bertahan, yang tidak kuat pasti akan pergi dari team ini.

 

Kekalahan bukanlah sebuah hal yang harus terus disesali dan diratapi. Kekalahan dapat membuat sebuah tim untuk lebih mengeluarkan potensinya secara lebih maksimal di pertandingan selanjutnya. Dan ANFA siap untuk kembali ke jajaran elite di Regional Jakarta 2, Liga AAFI U 16. Maju Terus ANFA! Kami selalu Bersamamu!

Other Articles

sekola bola artikel
sekola bola artikel

Leave a Reply